Cara Membuka Rekening BNI Pandai
1. Rekening Tabungan
BNI Pandai dapat dibuka calon nasabah dengan datang langsung ke Agen.
Pembukaan rekening tidak bisa diwakilkan atau dikuasakan. Syarat untuk
melakukan pembukaan Rekening Tabungan BNI Pandai adalah sebagai berikut :
a. Mengisi formulir pembukaan rekening
b. Informasi nomor rekening Tabungan BNI Pandai
c. Lembar kedua formulir pembukaan rekening.
2. Setelah pembukaan rekening, Nasabah akan menerima:
a. Bukti transaksi pembukaan rekening dari Agen
b. Informasi nomor rekening Tabungan BNI Pandai
c. Lembar kedua formulir pembukaan rekening.
3. Untuk dapat melakukan cek saldo dan transaksi tarik tunai di Agen,
rekening yang baru dibuka tersebut harus didaftarkan (register)
fasilitas BNI SMS Banking. Nasabah tidak diharuskan untuk datang ke
Kantor Cabang BNI untuk mendaftar fasilitas BNI SMS Banking, karena
proses pendaftaran fasilitas tersebut akan dilakukan oleh BNI setelah
menerima dokumen pembukaan rekening Nasabah dari Agen.
4. Nasabah
akan menerima SMS notifikasi (kiriman berita melalui SMS) dari BNI
setelah Kantor Cabang melakukan registrasi / pendaftaran fasilitas SMS
Banking (isi berita SMS diantaranya menyatakan “Anda dapat cek saldo,
utk transaksi finansial silakan aktivasi ke Cabang BNI”. Atas fasilitas
BNI SMS Banking tersebut, Nasabah agar mendatangi Agen untuk mendapatkan
informasi nomor PIN default fasilitas BNI SMS Banking.
5. 5.
Setelah mendapatkan nomor PIN default dari Agen, Nasabah wajib segera
melakukan perubahan nomor PIN melalui BNI SMS Banking USSD dengan cara
ketik :
*141#
Pilih: BNI
Pilih: Administrasi
Pilih: Ganti PIN
Masukkan PIN baru
Masukkan PIN lama
Nasabah akan mendapat SMS Notifikasi perubahan PIN
6. Melalui BNI SMS Banking, rekening dapat digunakan untuk cek saldo dan transaksi tarik tunai di Agen.
7. Untuk pembukaan rekening melalui Agen, apabila Nasabah
menghendaki memperoleh Buku Tabungan dan Kartu Debit BNI (Kartu ATM)
maka dapat ke Kantor Cabang BNI pengelola Agen dengan membawa :
a. Lembar kedua formulir pembukaan rekening,
b. Bukti pembukaan rekening melalui Agen,
c. Asli Kartu Tanda Penduduk (KTP),
d. Ponsel dengan nomor ponsel yang tersambung dengan fasilitas BNI SMS Banking.
8. BNI berhak untuk menolak pembukaan rekening melalui Agen, apabila:
a. Dokumen yang diserahkan kepada Bank tidak sesuai dengan data nasabah.
b. Nasabah dipastikan adalah merupakan Nasabah yang melakukan tindakan penyalahgunaan rekening.
9. Apabila dibutuhkan fungsi transaksi BNI SMS Banking secara lengkap,
maka Nasabah dapat datang ke Kantor Cabang BNI untuk melakukan aktivasi
fasilitas BNI SMS Banking.
No comments:
Post a Comment